Dua Rumah di Bogor Tertimbun Tanah Longsor

VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor mengakibatkan tanah longsor. Longsoran tanah itu menimpa dua rumah di Kampung Bojong Jengkol, Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa, 23 Desember 2008.

Akibat insiden ini, dua orang mengalami luka-luka akibat tertimbun longsoran tanah. Namun keduanya bisa diselamatkan.

Korban adalah Siti Nurani, 2,5 tahun dan Nunung, 26 tahun. Mereka tertimbun longsoran tanah saat sedang tidur.  Nunung mengalami luka di bagian kepala dan kaki, sementara Siti luka di bagian tangannya.

Rumah yang terkena longsoran tanah mengalami kerusakan parah. 

Kedua rumah berada di bawah tebing yang tingginya mencapai lima meter. Di atasnya terdapat sebuah kolam yang tak terpakai milik tetangga mereka, Budiono.

Akibat hujan terus mengguyur kolam ikan yang berada di atas rumah korban tidak bisa menampung air. Akibatnya, tebing yang berada di atasnya runtuh.

Lurah Tanah Baru Makmur Sopian mengatakan, korban sudah dibawa ke Puskesmas Tanah Baru dan para korban sudah diungsikan ke rumah familinya.
 
Laporan Ayatullah Humaeni/ Bogor

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto
Ketua DPRD Klungkung

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Klungkung tercatat memiliki jalan kabupaten sepanjang 464 kilometer. Dari jumlah tersebut, sekitar 367,5 kilometer dalam kondisi baik, rusak sedang 34 KM dan lainnya lagi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024