Liburan Seru Sambil Olahraga

VIVAnews – Untuk melepas rutinitas kerja yang melelahkan, berlibur adalah pilihan tepat. Saat berlibur, kita bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan untuk membuat pikiran kembali segar.

Tapi masa liburan sering menjadi alasan kita meninggalkan jadwal latihan untuk menjaga kebugaran tubuh. Sehingga sering terjadi, setelah libur panjang, tubuh justru melar karena terlalu banyak makan tapi lupa berolahraga.

Padahal, sambil liburan, kita tetap bisa melakukan aktivitas olahraga. Liburan ke pantai, danau atau pun ke gunung, Anda tetap bisa melakukan olah tubuh. Tak perlu olahraga berat, kok. Cukup menggerakkan tubuh dan membuat badan berkeringat, sambil melakukan permainan yang menyenangkan.

Yuk, berlibur sambil olahraga! Olahraga apapun yang Anda pilih, jangan lupa menyiapkan perlengkapannya seperti sepatu olahraga yang nyaman, sunblock untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, topi untuk melidungi kepala, dan kacamata hitam untuk melindingi mata agar tidak silau.

Berenang
Setiap kali pergi liburan, bawa perlengkapan berenang Anda. Jika selama liburan Anda menginap di hotel, manfaatkan fasilitas kolam renang untuk membuat badan tetap segar dan fit.

Jika Anda berlibur ke pantai, tentu tak mau menyia-nyiakan acara berenang di laut, kan? Ajak keluarga atau teman Anda berenang bersama agar terasa lebih menyenangkan. Bawalah peralatan bermain si kecil, misalnya pelampung, mainan plastik, dan sebagainya.

Polo Air
Bawa bola plastik kecil untuk bermain polo air sembari berenang. Buatlah tim bersama keluarga atau teman-teman Anda. Sambil bermain, tak terasa tubuh banyak bergerak sehingga membakar kalori.

Jika bermain di kolam renang, pilih bagian kolam yang tak terlalu dalam. Pastikan saat bermain, bola tidak melayang terlalu jauh sehingga mengganggu orang lain. Jika bermain di laut, pilih bagian yang dangkal, berpasir dan tidak ada terumbu karang yang bisa menyakiti kaki. Pastikan juga tak ada sampah berbahaya yang bisa melukai kulit kaki. Tetap waspada saat bermain dan perhatikan datangnya ombak.

Sepak bola
Pasir pantai yang putih bersih bisa dimanfaatkan untuk bermain sepak bola pantai. Rasakan sensasi bermain bola di atas pasir. Memang terasa lebih sulit dan berat, tapi pastinya menyenangkan. Olahraga ini bisa membuat Anda berkeringat lebih cepat dan membakar kalori lebih besar.

Liburan kali ini Anda mengajak keluarga jalan-jalan ke kebun raya? Sambil menikmati luasnya kebun dan rindangnya pepohonan, Anda juga bisa melakukan olahraga sepak bola di halaman rumput.

Pilih lapangan rumput yang cukup rata. Pastikan tidak ada akar pohon atau batu yang bisa membahayakan saat Anda dan keluarga bermain.

Voli pantai
Anda juga bisa memanfaatkan bola plastik untuk bermain voli pantai. Buatlah net ala kadarnya dengan menggunakan tongkat dan tali. Pilih bagian pantai yang bersih dari batu-batuan, pecahan karang dan sampah. Bersihkan dulu sebelum bermain agar tak melukai kaki.

Selamat bersenang-senang!

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Ini Sosok Artis dan Pendakwah Berinisial D yang Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Spekulasi tentang kemungkinan artis dan selebriti terlibat dalam skandal dugaan korupsi suami Sandra Dewi masih menjadi perbincangan hangat usai diungkap Iskandar Sitorus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024