Perawatan Kulit dengan Bawang Putih

VIVAnews – Bawang putih dianggap sebagai rahasia kelezatan masakan. Selain masakan, ternyata bawang putih juga menyimpan rahasia perawatan kecantikan. Perawatan kecantikan dengan bawang putih sudah dilakukan sejak dulu tetapi tidak terlalu populer.

Penyebabnya mungkin karena bau bawang putih yang sangat menyengat. Tetapi, apabila Anda ingin melakukan perawatan kulit menggunakan bawang putih, jangan memikirkan baunya tetapi khasiatnya.

Meskipun baunya menyengat, tidak ada salahnya mencoba perawatan kulit dengan bawang putih. Penasaran apa saja khasiat bawang putih bagi perawatan kecantikan Anda?

Menyembuhkan jerawat
Bawang putih ternyata dapat menyembuhkan jerawat. Apabila kehabisan obat jerawat, Anda bisa menggunakan bawang putih. Caranya adalah dengan mencampurkan bawang putih yang sudah dihancurkan dengan sedikit cuka. Kemudian gunakan kain lembut atau tissu untuk ditempelkan di daerah yang berjerawat.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Aromanya memang sangat tidak enak, tetapi perawatan tersebut sangat efektif bagi jerawat bandel Anda. Lakukan hal itu selama tiga hari berturut-turut.

Scrub wajah
Selain untuk menyembuhkan jerawat, bawang putih juga bisa dijadikan ramuan scrub. Caranya, hancurkan 3-4 siung bawang putih dan 3 buah stroberi. Lalu campurkan dengan oatmeal, minyak esensial teh hijau dan sedikit air hangat. Usap wajah Anda dengan ramuan tersebut sambil pijat perlahan. Kulit Anda akan lebih segar dan lembut.

Solusi kerontokan
Survei terbaru mengungkapkan, potensi kerontokan rambut kaum wanita sama dengan kaum pria. Jadi jangan beranggapan, kalau kaum pria lebih berpotensi mengalami kebotakan. Untuk itu, lebih baik mulai sekarang Anda mencegahnya.

Untuk mencegah kerontokan gunakan saja minyak bawang putih pada akar rambut. Jika Anda sudah mengalami kebotakan, oleskan saja minyak bawang putih pada bagian yang botak pada malam hari. Kemudian tutup dengan kain, dan biarkan menyerap. Keesokan harinya keramas hingga bersih. Lakukanlah secara teratur selama beberapa minggu.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024