Tren Perhiasan 2009 Makin Besar dan Meriah

VIVAnews – Tak lengkap penampilan wanita tanpa perhiasan. Bukan hanya mempermanis dandanan, perhiasan juga menjadi benda bernilai investasi tinggi dan sebagai tolok ukur kelas sosial tertentu.

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

Dan seperti halnya busana, dunia perhiasan pun semakin berkembang dan menciptakan tren baru setiap saat. Untuk musim semi 2009, tren bentuk dan ukuran perhiasan semakin besar. Makin besar bentuknya dan makin unik bahan serta warnanya, penampilan Anda pun semakin mencuri perhatian.

Tak ada bentuk khusus yang menjadi patokan. Berbagai bahan pun bisa Anda gunakan. Misalnya logam mulia, seperti emas kuning, emas putih, dan perak. Atau pun bahan-bahan lainnya seperti tembaga, kuningan, bebatuan, dan sebagainya.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Anting
Beberapa desainer dunia menampilkan koleksi anting dengan desain yang besar dan mendominasi penampilan. Desainer muda Zac Posen meluncurkan anting berbahan perak dengan bentuk yang klasik dengan sedikit sentuhan gaya bohemian. Sedangkan Ralph Lauren mengeluarkan desain dengan sentuhan etnik yang terisnpirasi gaya Timur Tengah.

Jangan takut bereksperimen! Jika Anda berani tampil beda, pilih bahan yang unik dengan desain tidak pasaran seperti perpaduan perak dengan Kristal Swarovski dan bebatuan.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Gelang
Tren gelang yang akan marak 2009 adalah gelang cuff besar. Tak hanya besar ukurannya, gelang-gelang tersebut makin menyita perhatian dengan variasi warna dan bahan. Seperti desain terbaru desainer Marc Jacobs dan Cynthia Steffe

Variasi bahan membuat pilihan gaya tampilan makin beragam. Tampilkan sentuhan gaya pribadi Anda sendiri. Ingin bergaya klasik, etnik, gotik, ataupun bohemian boleh-boleh saja. Anda juga bisa mengenakan beberapa gelang besar dengan warna kontras untuk menciptakan gaya yang unik.

Kalung
Bentuk besar dan berbobot juga melanda tren kalung. Gaya pemakaian layer atau bertumpuk juga masih menjadi tren. Jika sebelumnya, gaya tumpuk masih memilih gaya aman, untuk tahun depan, gaya ini semakin bebas bermain tumpuk dan padu padan kontras.

Anda bisa menggabungkan kalung bebatuan dengan kalung etnik berbahan kayu atau kalung berbahan metal.

Kalung dengan bandul jam juga akan menjadi tren. Bentuk bandul tak hanya gaya konveensional, tapi lebih variatif dengan bentuk unik seperti teko, gembok kunci dan sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya