Serangan Israel ke Jalur Gaza

Panglima TNI: Belum Ada Pengiriman Pasukan

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan Indonesai siap untuk menengahi konflik di Palestina. Namun, Presiden belum menginstruksikan akan mengirimkan pasukan ke Jalur Gaza.

"Sampai saat ini belum ada petunjuk untuk mempersiapkan pasukan perdamaian dalam kasus ini," kata Panglima TNI, Jenderal Djoko Santoso, usai memimpin Rapat Kabinet Terbatas di Istana Negara, Senin 29 Desember 2008.

Sebelumnya, Presiden Yudhoyono menyatakan pemerintah Indonesia siap berkontribusi untuk menengahi konflik berkepanjangan itu. Bahkan Presiden menyatakan siap berkontribusi apapun dalam konflik di Palestina dan untuk menghentikan serangan Israel demi pulihnya keadaan di kawasan itu.

Menurut Djoko, pasukan terakhir yang dikirimkan Indonesia adalah military peace and protector unit ke Libanon. Meski demikian, pemerintah akan mengirimkan pasukan ke wilayah konflik. "Maret, Insya Allah kita kirimkan satgas laut ke sana," ujarnya.

Dalam rapat ini dihadiri Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, Menko Polhukam Widodo AS, Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono, dan Direktur Jenderal Multilateral Departemen Luar Negeri Reslan Djeni.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari
Pemandangan Langit Dubai Berwarna Hijau (Doc: X)

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

Video timelapse viral di media sosial yang memperlihatkan langit Dubai berubah menjadi hijau usai hujan lebat dan banjir besar.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024