Pejuang Palestina Balas Serangan Israel

VIVAnews - Pejuang Palestina balas merudal wilayah Israel pada Senin, 29 Desember 2008. Serangan balasan setelah Israel membombardir Gaza ini menewaskan tiga warga Israel dan melukai dua warga lainnya.

Serangan rudal itu dilakukan pada Senin malam, menghantam sebuah halte bus di Ashdod, 23 mil dari Jalur Gaza. Di tempat ini, seorang perempuan tewas. Seorang Israel lainnya tewas setelah diserang roket di Negev, berdekatan denganĀ  perbatasan Gaza.

Kematian dua Israel pada Senin malam ini menyusul kematian dua Israel lainnya setelah Israel memulai pembombardiran Gaza sejak Sabtu, 27 Desember. Kematian empat orang membuat pejuang Palestina telah menewaskan 19 orang Israel pada tahun 2008 ini.

Namun, korban ini jauh tak berimbang jika dibandingkan dengan korban di pihak Palestina. Jawatan kesehatan Palestina melansir, telah 364 warga Palestina tewas sejak serangan dilancarkan pada Sabtu lalu. Perserikatan Bangsa-bangsa menyebutkan, 62 orang di antaranya adalah warga sipil.

Israel sendiri mengaku serangannya itu diarahkan pada rumah-rumah basis gerilyawan Palestina, Hamas. Total sudah 320 lokasi diserang Israel melalui udara, menghancurkan puluhan rumah.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

AP

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024