Kembali Fokus ke Lapangan

VIVAnews - Libur Natal telah usai. Klub-klub Liga Spanyol kini harus kembali fokus ke kompetisi domestik La Liga. Barcelona dan Real Madrid kini telah menggelar latihan bersama meski minus beberapa pemain bintangnya.

Sang pemuncak klasemen, Barcelona langsung tancap gas dengan menggelar latihan bersama, Selasa, 30 Desember 2008 ini. Pep Guardiola langsung menggelar latihan bersama guna menghadapi Mallorca pada Sabtu, 3 Januari 2009 nanti.

Namun di sesi latihan hari ini, beberapa pemain kunci Guardiola masih belum terlihat. Lionel Messi, Daniel Alves dan Samuel Eto'o tak terlihat bergabung dengan rekan-rekannya.

Seperti yang dilansir Goal, ketiga bintang Blaugrana itu memang mendapat dispensasi libur lebih lama dari Guardiola karena tengah kembali ke negara asalnya. Ketiganya baru akan kembali ke Barca pada 2 Januari mendatang.

Di sesi latihan ini, gelandang Yaya Toure juga belum terlihat. Gelandang yang diisukan akan bergabung dengan Arsenal ini memang tengah memulihkan cedera ringannya.

Kabar gembira juga menyelimuti suasana latihan Blaugrana. Gelandang mungil Andres Iniesta terlihat mulai berlatih bersama rekannya. Gelandang 24 tahun ini absen membela Blaugrana selama dua bulan.

Madrid Tak Mau Kalah

Langkah Barca juga diikuti rival utamanya, Real Madrid. Klub ibu kota Spanyol itu juga segera menggelar latihan usai perayaan Natal. Pasalnya, pada Minggu, 4 Januari 2009 nanti, Los Merengues akan menjamu lawan berat, villarreal.

Pada sesi latihan itu, wajah baru Lassana Diarra terlihat telah bergabung dengan rekan-rekan barunya. Gelandang bertahan bernilai 20 juta euro itu terlihat antusias menjalani latihan perdananya. Arjen Robben menjadi pemain yang paling dekat dengan Diarra. Keduanya pernah bersama sewaktu membela Chelsea.

Jika Diarra telah bergabung tidak dengan striker anyar Los Merengues Klaas-Jan Huntelaar. Striker asal Belanda itu gagal bergabung karena pesawat yang akan ditumpanginya mengalami delay di Amsterdam.

Selain Huntelaar, penyerang Gonzalo Higuain juga absen karena tengah menderita cedera tonsillitis. Higuain juga diijinkan kembali ke Argentina guna mempercepat proses penyembuhan.

Madrid memang harus fokus menghadapi Villarreal akhir pekan ini. Pasalnya, Los Merengues kini masih tertahan di peringkat lima dengan total 29 poin, tertinggal 12 poin dari seteru abadinya Barcelona.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan
Prabowo Subianto dan Gibran Raka

Projo: Prabowo Menjabat Sepuluh Tahun dan Gibran Sepuluh Tahun menuju Indonesia Emas

Ketua Umum Projo mengatakan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming bisa membawa Indonesia menuju masa Indonesia Emas pada tahun 2045.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024