Parlemen Asia Minta Israel Stop Aksi Militer

VIVAnews - Majelis Parlemen Asia yang diketuai Agung Laksono meminta Israel menghentikan aksi militernya di Jalur Gaza sesegera mungkin. Asian Parliamentary Assembly (APA) juga meminta masyarakat internasional melakukan segara cara untuk menghentikan aksi kekerasan lebih lanjut.

"Atas nama Parlemen dan rakyat dari 40 Parlemen Anggota APA di Asia, Presiden APA menyerukan kepada Israel untuk segera menghentikan seluruh aksi militernya di Gaza dan mengijinkan masuknya bantuan kemanusiaan Gaza untuk membantu masyarakat sipil yang tidak berdosa," kata Agung yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu dalam siaran persnya yang diterima VIVAnews Selasa, 30 Desember 2008.

Presiden Organisasi Parlemen Asia (APA) sangat mengkhawatirkan terjadinya aksi pengeboman besar-besaran dan pertumpahan darah di Jalur Gaza yang telah menewaskan lebih dari 300 orang dan melukai lebih dari 1.000 orang rakyat Palestina itu. Pengeboman tersebut telah mengakibatkan kerusakan yang sangat parah terhadap infrastruktur sipil di wilayah Gaza dan beberapa wilayah di kawasan itu telah dibiarkan tanpa fasilitas air dan listrik.

"Presiden APA menyerukan kepada masyarakat internasional untuk menggunakan segala cara guna menekan dan menghentikan aksi kekerasan tersebut serta melakukan gencatan senjata di Jalur Gaza . Perbedaan-perbedaan pandangan dari pihak-pihak yang bertikai di Gaza harus diselesaikan dengan cara dialog dan cara-cara damai lainnya," kata Agung mengakhiri pernyataannya yang bertanggal 29 Desember 2008 itu.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Nikita Mirzani bercerita mendapatkan kekerasan baik secara fisik maupun mental dari sang mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024