Pemerintah Belum Pastikan Harga BBM Januari

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro mengatakan pemerintah belum dapat memastikan harga bahan bakar premium dan  solar untuk bulan Januari.

"Kita lihat awal 2009, minggu pertama apa yang terjadi dan baru kita bisa  mengambil keputusan harga untuk 15 Januari," kata dia dalam paparan Kinerja DESDM di Gedung Departemen ESDM,  Jakarta, Selasa 30 Desember 2008.

Namun, lanjut dia, dari tren harga belakangan ini, pemerintah masih  melihat tren harga akan terus mengalami penurunan. " Pada 1 Januari kita masih ingin mengamati terus harga minyak," papar dia.

Dihubungi terpisah, Dirjen Minyak dan Gas Evita  Herawati Legowo menuturkan pihaknya belum dapat memastikan harga untuk BBM
bersubsidi tersebut karena masih dalam penghitungan. "Belum tahu," jelas dia melalui pesan singkatnya.

Harga minyak mentah dunia pada 2008 sempat mencapai level tertinggi di level US$ 147 per barel. Namun di akhir tahun, minyak merosot ke posisi US$ 40 per barel. Penurunan harga minyak ini membuat pemerintah menurunkan harga jual premium dan solar.

Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini
Verrell Bramasta

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Tidak hanya itu, selama liburan Verrell Bramasta menunjukan sikap mandiri yang tidak ingin mengandalkan bantuan orang lain. Seperti, yang tertangkap kamera baru-baru ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024