Survei Reform Institute

Duet Tua Muda Disukai di Pemilihan Presiden

VIVAnews - Mayoritas pemilih menginginkan calon presiden masih dari kalangan tua, namun pendampingnya dari kalangan muda. Dan untuk calon presiden, Susilo Bambang Yudhoyono masih jawaranya.

Dalam survei Reform Institute bertema Pandangan Masyarakat Mengenai Kepemimpinan Muda dan Artis/Grup Musik, nama-nama calon presiden didominasi tokoh-tokoh tua. Yudhoyono didukung 42,18 persen responden, Megawati Soekarnoputri 16,67 persen dan Sri Sultan Hamengku Buwono X 10,48 persen. Tokoh-tokoh lain jika digabung suaranya tak mencapai 10 persen.

"Tokoh-tokoh muda tidak berhasil masuk dalam daftar pilihan responden ini," kata Direktur Eksekutif Reform Institute, Yudi Latif, dalam jumpa pers di J-Lounge, Hotel Gran Melia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa, 30 Desember 2008.

Yudi menyebutkan, keinginan responden terhadap pemimpin baru masih menghadapi kendalam. Tidak ada tokoh muda populer yang mampu menyaingi tokoh-tokoh yang berusia 50 tahun ke atas tersebut.

Namun menariknya, mayoritas responden yakni 68,88 persen menginginkan kombinasi tokoh tua dengan tokoh muda dalam Pemilihan  Presiden 2009 nanti. Pendukung pasangan tua hanya 17,79 persen dan pendukung pasangan muda hanya 12,13 persen.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Survei ini diikuti 2.500 responden yang tersebar di seluruh provinsi secara random. Data diambil melalui tatap muka. Margin error 1,96 dan dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Lalu siapa tokoh muda di bawah usia 50 tahun yang paling diinginkan? Tunggu berita selanjutnya.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan
Ilustrasi berselancar di internet.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Di era digital ini, hampir setiap aspek kehidupan kita terhubung dengan internet. Dari mencari informasi hingga berkomunikasi, kita meninggalkan jejak digital di berbagai

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024