Muhammadiyah Segera Kirimkan Tim Medis

VIVAnews - Organisasi masyarakat Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama akan mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina di jalur Gaza. Bantuan tersebut diantaranya tim medis, selimut, pakaian, makanan, dan obat-obatan.

"Terutama orang yang ahli dibidang bedah. Tim Muhammadiyah lusa akan berangkat," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin kepada wartawan di kantornya, Selasa 30 Desember 2008.

Ia menambahkan pihaknya akan mengirimkan enam ahli bedah dari tiga rumah sakit ke jalur Gaza yang diberangkatkan secara bergantian. Ia menjelaskan setiap 2-3 bulan ahli bedah tersebut akan bergantian berangkat ke jalur Gaza.

Ia mengatakan 13 organisasi masyarakat Islam akan menggalang dana untuk dikirim ke Palestina sebagai bentuk keprihatinan yang mendalam atas penderitaan yang dialami rakyat Palestina. "Jadi, solidaritas tidak hanya menyampaikan keprihatinan saja, tapi melakukan langkah-langkah nyata," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bagian Luar negeri NU, Masykuri Abdillah mengatakan saat ini rakyat Palestina sangat membutuhkan bantuan medis. "Pemerintah malah mengirimkan pasukan perdamaian," pukasnya.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh
YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Menurut Bashore, Daud Kim hanya mengambil dua foto dan satu video dirinya sendiri, berpura-pura berpartisipasi untuk video, dan pergi meninggalkan acara.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024