Bari Singkirkan Roma & Milan

VIVAnews - La Gazzetta dello Sport mengklaim Stadio San Nicola akan menjadi tempat digelarnya laga kualifikasi Piala Dunia 2010. Italia akan menjamu Republik Irlandia di stadion keramat Bari itu, tahun depan.

Pertandingan laga kualifikasi ini akan digelar di peninsula pada 1 April 2009 nanti. Sebelumnya, beberapa kota memang berebut untuk menggelar pertandingan penting tersebut.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) awalnya memproyeksikan Stadion Olimpico, Roma sebagai tempat digelarnya pertandingan itu. Namun, isu masalah kerusuhan akibat ulah suporter membuat FIGC berpikir ulang.

Selain itu, stadion di ibu kota Italia ini juga akan menggelar partai final Liga Champions pada bulan Mei 2009 nanti. Hal itu yang membuat FIGC coba mencari venue baru.

Sebelumnya, pelatih Azzurri, Marcello Lippi memberikan rekomendasi Stadion Artemio Franchi di Kota Florence. Namun, pelatih Irlandia yang juga kebetulan berkebangsaan Italia, Giovanni Trapattoni, merekomendasikan San Siro.

Selain empat stadion di atas, FIGC juga mempertimbangkan Stadion Marassi milik Genoa dan Sao Paolo milik Napoli. Namun, menurut La Gazzetta dello Sport, Selasa, 30 Desember 2008, Presiden FIGC, Antonio Mataresse memilih stadion kebanggaan warga Bari itu.

Kebetulan, Bari juga menjadi kota kelahiran Mataresse. Stadion San Nicola terakhir menggelar pertandingan internasional pada Maret 2007 lalu saat Italia menjamu Skotlandia di laga kualifikasi Euro.

Stadion San Nicola dibangun pada 1990 lalu yang merupakan rancangan Renzo Piano. Stadion ini berkapasitas 58.248 kursi penonton.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Pemain naturalisasi Indonesia disebut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah menunjukkan sikap yang luar biasa ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024