Keberhasilan Bukan Milik Presiden Semata

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Firman Soebagio mengatakan keberhasilan Pemerintah tidak boleh diklaim sebagai keberhasilan satu kelompok saja.

"Karena Presiden itu tidak bisa jalan jika tidak ada pembantu-pembantunya," ujar Firman disela-sela diskusi empat partai politik dengan tema,'Menggagas Koalisi Prapemilu' di Jakarta, Selasa 30 Desember 2008. Meski tak 100 persen sempurna, Firman mengakui ada sejumlah keberhasilan yang diraih pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan masyarakat harus waspada terhadap sejumlah iklan partai politik yang sifatnya sesaat dan tidak realistis. "Banyak iklan-iklan yang malah menjerumuskan dan tidak memberikan pendidikan politik bagi rakyat," tambahnya.

Salah satu ciri iklan yang ia nilai menjerumuskan itu adalah hanya menitikberatkan pada popularitas tokoh dan partai politik semata.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024