Libur Akhir Tahun

Jalur Puncak Macet Total 5 Kilometer

VIVAnews - Hingga pukul 10.00 WIB, Rabu, 31 Desember 2008, jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat sudah macet total. Titik kemacetan terjadi di pertigaan Tol Gadok yang mengarah ke kawasan Puncak.

Kemacetan akibat arus kendaraan yang terus meningkat dari arah Jakarta.  Kemacetan sudah terjadi mulai dari pertigaan pintu Tol Gadog hingga ke kilometer 45 yang berdekatan dengan rest area Tol Jagorawi yang panjangnya 5 kilometer.

Kemacetan juga terjadi dari arah Megamendung menuju Taman Safari Indonesia. Cuaca di kawasan tersebut juga terpantau mendung tebal.

Arus kendaraan dari arah Ciawi yang hendak masuk ke arah Puncak juga dipadati kendaraan roda empat. Demikian juga arus lalu lintas yang mengarah Sukabumi, Jawa Barat.

Jalur alternatif menuju Puncak yang mengarah ke Pasar Cisarua juga mulai terlihat ramai oleh kendaran bernomor polisi Jakarta. Polisi sudah melakukan sistem buka tutup lalu lintas tutup setiap dua jam.

Sistem ini dijalankan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Akibatnya banyak kendaraan yang akhirnya menuju jalan alternatif.

Jika kepadatan arus kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor sudah tidak bisa dibendung lagi. Maka arus lalu lintas di kawasan tersebut terpaksa akan ditutup sekitar pukul 13.00 WIB.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Laporan : Ayatullah Humaeni/ Bogor

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024