Menkeu Luncurkan Buku Era Baru Fiskal



VIVAnews - Menteri Keungangan Sri Mulyani Indrawati bersama dengan 35 ekonom meluncurkan Buku Erabaru Kebijakan Fiskal Edisi kedua pada Rabu, 31 Desember 2008. Buku ini memuat pemikiran, konsep, dan implementasi para perancang dan pelaku kebijakan fiskal

Perwakilan penulis, Anggito Abimanyu mengatakan lima tahun lalu, Departemen Keuangan sudah pernah meluncurkan buku ini. Buku edisi pertama diterbitkan di masa Menkeu Boediono pada 2004.

Buku lama yang sudah terjual 5 ribu eksemplar merupakan kumpulan tulisan pejabat yang terlibat langsung dalam pelaksanaan kebijakan. Buku tersebut juga digunakan oleh kalangan akademisi sebagai bahan pengajaran di Fakultas Ekonomi.

Untuk edisi kedua, yang dijual dengan harga Rp 96 ribu, buku tersebut terbit dengan separoh penulis baru dan tampilan baru. Para penulisnya adalah pejabat Depkeu, mantan menteri dan para ekonom.

Isi buku ini diawali dengan penyampaian gagasan birokrasi dari 1966 sampai sekarang. Bagian lainnya menulis tentang perpajakan, desentralisasi, pembiayaan anggaran, serta pasar modal.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara
Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, blak-blakan soal pertemuan dengan kiper Inter Milan, Emil Audero. Akankah Emil akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024