Libur Akhir Tahun

Jalan Ditutup, Lalu Lintas Puncak Lancar

VIVAnews - Hingga pukul 14.40 WIB, Rabu, 31 Desember 2008, arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor dari arah Jakarta menuju Puncak maupun Bandung mulai lancar.

Saudi Arabia Bans Muslims for Repeating Umrah in Ramadan

Lancarnya arus lalu lintas ini, setelah polisi menutup jalur Puncak.

Meski lancar, Polres Bogor tetap memberlakukan penututupan jalur dari arah Jakarta yang menuju kawasan Puncak, Bogor pada pukul 14.00 WIB sampai 00.00 WIB.

Sedangkan, dari arah Bandung menuju Jakarta akan ditutup pada pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 00.00 WIB. Penutupan jalur ini untuk mengantisipasi kemacetan jalur Puncak pada malam pergantian tahun baru 2009.
   
"Walaupun situasi jalur puncak kondusif, kami tetap menutup jalur pada kedua arah," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polwil Bogor, Kompol Yovie Girianto, kepada VIVAnews di Gadog, Bogor Rabu, 31 Desember 2008.

Penutupan jalan dimulai dari kawasan Gadog. Sedangkan, dari arah Puncak akan ditutup dari kawasan Ciloto, Kecamatan Cisarua, Bogor.

Saat penutupan kendaraan dari arah Jakarta tidak bisa melalui Puncak, melainkan, melalui Ciawi dan Sukabumi. Sedangkan, dari arah Bandung menuju Jakarta akan dialihkan ke kawasan Jonggol.

Lebih lanjut Yovie Girianto menjelaskan, untuk mengantisipasi kemacetan jalur Puncak menjelang tahun baru ini, Polwil Bogor telah mengerahkan personel sebanyak 1.700 anggota dari tiga Polres, yakni Polres Bogor sebanyak 500 personel, Cianjur 400 personel dan  Kota Sukabumi sebanyak 450 personel.
   
Ia menegaskan, dari tahun ke tahun volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak mengalami peningkatan yanga sangat signifikan. Tahun ini peningkatan kendaraan sebanyak 20 persen, dan tiap harinya volume kendaraan mencapai 15 ribu.

Airlangga soal 5 Jatah Menteri Wajar, Pakar: Prabowo Akan Berpikir Agar Golkar Nyaman

Laporan : Ayatullah Humaeni/ Bogor

Al-Khwarizmi, bapak aljabar.

Khazanah: Karya Monumental Muhammad bin Musa al-Khwarizmi di Dunia Matematika

Muhammad bin Musa al-Khwarizmi adalah seorang ilmuwan, matematikawan, dan ahli astronomi Persia yang dikenal karena kontribusinya yang monumental dalam bidang matematika.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024