Ponaryo Akan Tetap Bertahan di Sawangan

VIVAnews -  Persiapaan Ponaryo Astaman menuju Pra Piala Asia (PPA) 2011 diwarnai cedera otot paha kiri. Meski demikian, dia optimistis bisa sembuh sebelum Indonesia melakoni pertandingan perdana kontra Oman, 19 Januari 2009. 
 
Ponaryo untuk sementara harus absen dari latihan timnas. Cedera otot paha kiri memaksa pemain Persija Jakarta itu untuk istirahat total selama 3-4 hari. "Sebenarnya cederanya tidak terlalu parah, tapi dokte minta saya istirahat dulu," kata Ponaryo kepada VIVAnews, Rabu, 31 Desember 2008. 
 
Menurut Ponaryo, cedera otot paha yang dialaminya pertama kali dirasakan saat membela Indonesia di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2008. Saat itu Indonesia berhadapan dengan Thailand yang berakhir dengan kekalahan Indonesia 1-2. 
 
"Saya masih sempat ikut latihan hari-hari pertama TC. Tapi sakitnya semakin terasa. Karena itu, dokter membawa saya untuk periksa MRI," kata Ponaryo. 

Meski diwajibkan untuk istirahat total, Ponaryo mengaku akan tetap berada di Sawangan, Depok, bersama rekan-rekannya yang lain. Dia juga akan tetap hadir pada setiap sesi latihan.  Bedanya dia tidak akan mengikuti seluruh program latihan yang diberikan oleh tim pelatih.
 
"Saya akan tetap berada di Sawangan. Tapi untuk sementara saya hanya menjalani latihan untuk tubuh bagian atas saja," kata Ponaryo.  
 
Timnas proyeksi PPA 2011 menggelar latihan perdana di Sawangan, Depok, 27 Desember 2008. TC akan digelar hingga 12 Januari 2009. Sebelum berangkat ke Oman, Pelatih Benny Dollo akan melakukan pemangkasan sehingga pemain yang berangkat hanya berjumlah 20 orang saja. 

 Ditambahkan Ponaryo, cedera yang dialaminya tak akan mempengaruhi penampilannya bersama timnas. Dia juga tidak khawatir bila harus bersaing dengan dua pemain beposisi gelandang bertahan yang saat ini ada di timnas-Hariono dan Wijay.

”Ini hanya cedera ringan. Dengan obat dan terapi saya pikir akan sembuh dalam waktu yang tidak lama. Jadi tidak akan sampai mempengaruhi penampilan saya di lapangan,” tandas Ponaryo.

Sementara itu, timnas untuk sementara menghentikan kegiatannya. Charis Yulianto cs mendapat libut tahun baru dan baru kembali latihan, Jumat, 2 Desember 2008. Pada latihan nanti, seluruh pemain diharapkan sudah bisa berkumpul di Sawangan, Depok.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024