APEI: Transaksi Bursa Diharapkan Rp 4 Triliun

VIVAnews - Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) optimistis rata-rata nilai transaksi harian di Bursa Efek Indonesia (BEI) mencapai Rp 2-4 triliun pada 2009. Industri pasar modal tahun ini diharapkan bisa lebih stabil dibandingkan 2008.

Ketua Umum APEI, Lily Widjaja, mengatakan, rata-rata nilai transaksi harian 2009 berpotensi lebih tinggi dibanding 2008, jika indeks harga saham gabungan (IHSG) tidak melonjak naik atau turun.

"Mempertimbangkan rata-rata nilai transaksi harian 2008, kami yakin pada 2009 bisa mencapai Rp 2-4 triliun," kata dia kepada VIVAnews, di Jakarta, belum lama ini.

Lily menambahkan, pihaknya akan berupaya menjaga transaksi lebih stabil. Selain itu, APEI akan meramaikan pasar modal untuk menarik minat investasi.

Sementara itu, pada 2009, BEI menargetkan rata-rata nilai transaksi harian sebesar Rp 2,75 triliun. Pada 2008, nilai transaksi harian IHSG sempat mencapai rata-rata Rp 6 triliun, dan menurun hingga Rp 3,5 triliun saat penurunan ekonomi global.

Otoritas bursa juga menargetkan 15 emiten baru, pencatatan tambahan 30 emiten, dan 27 emisi korporasi.

BEI optimistis menghadapi 2009 dan menyiapkan delapan langkah strategis, di antaranya meningkatkan jumlah investor domestik dan emiten berkualitas, menegakkan law enforcement terhadap anggota bursa dan emiten, serta meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM).

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"
Ilustrasi kulit berjerawat.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Jerawat memang bikin kesal, tapi bekasnya yang sulit hilang jauh lebih menjengkelkan. Terlebih jika sudah menjadi bopeng yang parah, maka akan lebih sulit lagi diatasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024