Del Piero Masih Sanggup Tembus 300 Gol

VIVAnews -  Banyak yang mulai meragukan ketajaman striker Juventus, Alessandro De Piero. Tapi, Pelatih Italia, Marcello Lippi justru sebaliknya. Dia menilai, Del Piero masih tetap berbahaya di kotak penalti lawan.

Meskipun sudah bersuai 34 tahun, Del Piero menurut Lippi masih layak ditakuti oleh tim-tim yang berlaga di Seri A Liga Italia. Hal itu terbukti dari gol dan penampilan gemilang yang ditorehkan Del Pieor bersama Juventus selama ini.

"Del Piero sudah berhasil mencetak 250 gol untuk Juventus, dan menurut pendapat saya, dia akan mampu menembus 300 gol sebelum pensiun," kata Lippi kepada Skysports, Sabtu, 3 Januari 2009.

Musim lalu, Del Piero keluar sebagai top scorer Seri A dengan koleksi 21 gol. Dia melampaui torehan rekan setimnya, David Trezeguet yang hanya mengoleksi 20 gol saja.

Lippi yakin, koleksi gol Del Piero masih bisa bertambah pada musim ini dan musim depan. "Meski dia sudah berusia 34 tahun, dia tidak menunjukkan tanda-tanda akan pensiun. Sebaliknya, dia masih punya peluang untuk mencetak banyak gol lagi," tambah Lippi.

Pinturicchio-nama panggilan Del Piero-telah bermain sebanyak 581 dengan Juventus dan berhasil mencetak 252 gol. Artinya, hanya butuh 48 gol lagi untuk mencapai 300 gol.

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA
Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus bersama Koalisi Indonesia Maju

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Sekretaris Jenderal Partai Golkar menyebut para ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I meminta Airlangga Hartarto dipilih secara aklamasi di Munas pada Desember.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024