Gempa Guncang Manokwari

Warga Pesisir Sorong Mengungsi ke Bukit

VIVAnews - Gempa 7,2 dan 7,6 skala richter di Manokwari, Papua Barat juga mengguncang Sorong, yang berjarak 30 menit melalui jalur udara. Sebagian warga di pesisir pantai Sorong mengungsi ke perbukitan.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVAnews dari seorang warga Sorong, Junaedi, Minggu, 4 Januari 2009, warga Desa Kokoda yang berlokasi di dekat Bandara Sorong, Papua Barat mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Warga yang mengungsi itu berada di Km 10 hingga Km 8. Mereka yang mengungsi adalah warga yang tinggal di pesisir-pesisir pantai. Mereka masih menempati sejumlah bukit yang dekat dengan lokasi pemukiman.

Hingga kini, sebanyak 10 warga Sorong dilaporkan mengalami luka-luka. Lima orang diantaranya mengalami luka parah hingga patah kaki. Kelima korban yang luka parah itu awalnya dirawat di Rumah Sakit Sele Be Solu tetapi langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sorong.

Pada pukul 02.43 WIB, terjadi gempa dengan kekuatan 7,2 SR pada kedalaman 10 kilometer di Manokwari. Gempa susulan ke enam pada pukul 05.33 WIB terjadi dengan kekuatan 7,6 SR. Gempa terdeteksi pada koordinat 0.88 Lintang Selatan - 133.38 Bujur Timur dengan kedalaman 10 Km.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Partai Demokrat menyebut nama kadernya Dede Yusuf yang potensial untuk diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024