Menjelang Inagurasi

Obamabilia Gairahkan Ekonomi AS

VIVAnews - Bisakah Presiden Terpilih Barack Obama menyelamatkan ekonomi AS ? Memang Obama telah menyusun tim penasihat ekonomi yang handal, tapi itu satu-satunya cara Obama bisa membantu Amerika kembali ke jalurnya.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Pengusaha AS dan para pedagang dari semua lini telah mencium peluang dari kemenangan Obama. Apapun yang diasosiasikan dengan Obama dan keluarganya akan menjadi emas alias tambang uang.

Masa inagurasi pelantikan Obama sebagai presiden AS tinggal dua pekan lagi. Sepertinya momen itu akan menjadi meningkatkan banyak kesempatan dan kreativitas.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

SFGate merilis Sabtu 3 Januari 2009, toko ritel online CafePress di San Mateo, yang mengundang orang menjual desain kaos dan merchandise lainnya, menawarkan 3,3 juta jenis Obamabilia, atau pernak-pernik Obama.

Lebih dari 6000 jenis didedikasikan khusus hanya untuk mendukung anjing ras bagi Obama. The New York Times memperkirakan US$200 juta dari barang-barang berbau Obama telah terjual hingga akhir November.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Angka ini lebih dari iklan-iklan televisi, iklan dan pedagang kaki lima yang menjual pernak pernik Obama, seperti topi, kaos, pin, sendok, di setiap kota di Amerika.

Sejak pemilu, beberapa ruang di Ashby Berkeley BART Station pasar loak, sebagai contoh, dipenuhi dengan anting-anting Obama, jam, frame foto keluarga Obama dan piring-piring peringatan momen tersebut.

Toko resmi inagurasi Obama, berbeda dengan toko kampanye Obama, dibuka Kamis lalu dengan kaus desainer dari Zac Posen, Tory Burch, Alexander Wang dan lainnya sebagai tambahan bagi pernak pernik biasanya seperti koin, foto, pin, dan manset.

Fenomena ini pun telah berlangsung global. Di Perancis, seorang pengusaha telah menciptakan permen karet beraroma soda Obama dalam kemasan merah biru dengan hiasan motto Yes We Can. Times di London baru-baru ini melaporkan penjualan pemandangan keluarga Obama menjadi produk terlaris di Naples Italy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya