DPD Sikapi Serangan Israel

VIVAnews – Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Ginandjar Kartasasmita, mengatakan bakal merumuskan sikap politik terhadap agresi militer Israel ke Palestina. Sikap itu diagendakan pembahasannya dalam rapat paripurna, Senin 5 Januari 2009.

“Kami akan bersikap. Karena ini bukan sekedar persoalan umat Islam, namun merupakan agresi dan terorisme yang dilakukan negara,” kata Ginandjar.

Tindakan Israel ke Palestina yang menimbulkan ratusan korban jiwa di pihak Palestina, kata Ginandjar, menyerupai tindakan diktator Jerman, Adolf Hitler. Hitler ketika itu menduduki negara-negara Eropa. “Bedanya saat itu dunia mengutuk keras Hitler. Sekarang tidak demikian terhadap Israel,” kata Ginandjar.

Anggota DPD dari Sumatera Selatan, Rustam Wijaya, mengusulkan kepada semua anggota DPD membuka rekening untuk mendukung perjuangan Palestina. Menurut Rustam bantuan ini dapat membantu rakyat Palestina secara langsung.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024