Wikimedia Foundation Raup Rp 67 Miliar

Wikimedia Foundation mengumumkan telah sukses mencapai target pengumpulan dana sebesar USD 6 juta  untuk biaya operasional situs ensiklopedi Wikipedia.

Dengan bantuan lebih dari 125 ribu donor, Wikimedia telah berhasil mengumpulkan total dana USD 6,2 juta (sekitar Rp 67,4 miliar), yang seluruhnya akan digunakan untuk memelihara dan mengembangkan infrastruktur teknis Wikipedia.

Dana sejumlah itu, menurut pendiri Wikipedia dan Yayasan Wikimedia Jimmy Wales, akan dapat membiayai dana operasional hingga 30 Juni 2009.

"Kampanye kami membuktikan bahwa Wikipedia sangat berguna bagi pengguna, dan mereka sangat mendukung misi kami: menyampaikan pengetahuan secara cuma-cuma ke seluruh planet bumi, tanpa perlu adanya iklan," ujar Wales, dalam surat ucapan terima kasihnya yang dipasang di situs Wikipedia.

Atas sukses tersebut, Wales mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para donor yang telah menyumbangkan dananya demi keberlangsungan Wikipedia.

Wikipedia pertama kali diluncurkan pada januari 2001, oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger. Dengan sekitar 23 staf-nya, kini Wikipedia telah menghasilkan sekitar 12 juta artikel dalam berbagai bahasa, dan menjadi salah satu referensi bagi seluruh pengguna Internet di seluruh dunia.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
Sandra Dewi

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Di tengah kasus yang menimpa suaminya, Sandra Dewi harus menelan pil pahit lantaran kontrak kerjasamanya sebagai brand ambassador produk pembalut harus terhenti.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024