PKB: Anggota Fraksi di DPR Sulit Disiplin

VIVAnews – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Dewan Perwakilan Rakyat, Effendy Choirie, mengatakan sulit mengatur anggota fraksi disiplin mengikuti seluruh kegiatan parlemen.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

“Kami tidak henti-hentinya mengaktifkan anggota agar ikut rapat. Misalnya lewat pesan singkat, undangan dan pemberitahuan,” kata Effendy dalam evaluasi FKB untuk pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono di parlemen, Selasa 6 Januari 2009. “Tapi faktanya tingkat kehadiran tetap tidak maksimal.”

Menurut Effendy, anggota yang tidak disiplin bukan hanya dari FKB, melainkan fraksi-fraksi lainnya.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Walau begitu, kata Effendy, pimpinan fraksi tidak akan berhenti membuat mereka disiplin. Di FKB sendiri akan menempuh dua cara agar anggota itu bersedia hadir. Pertama pimpinan fraksi membagikan formulir kepada mereka. Formulir itu untuk minta komitmen mereka aktif mengikuti kegiatan komisi.

Langkah kedua ialah bakal mengumumkan daftar nama anggota yang menolak disiplin itu kepada publik. Bukan itu saja, kata Effendy,  nama mereka juga akan dikirim ke daerah pemilihan masing sehingga pemilihnya menilai sendiri wakil mereka di parlemen. “Dengan begitu rakyat tidak memilih mereka bila mereka mencalonkan lagi,” kata Effendy.

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Upaya FKB itu segera direalisasikan dalam waktu dekat ini. Sekarang ini, kata Effendy, pihaknya tengah membuat rekapan absensi anggota. “Ini dilakukan supaya kami punya cukup bukti untuk langkah itu,” kata dia.

Jumlah anggota FKB di DPR, sekarang sebanyak 52 orang.

Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024