PKB: Ekonomi Masih di Bawah Rata-rata

VIVAnews – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Dewan Perwakilan Rakyat, menilai pembangunan ekonomi yang diraih pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla masih berada di bawah rata-rata.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

“Pertumbuhan ekonomi, inflasi, pengurangan kemiskinan dan pengangguran, hampir semuanya luput dari target realisasi,” kata Wakil Ketua Fraksi PKB, Masduki Baidlowi, dalam evaluasi FKB untuk pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla di parlemen, Selasa 6 Januari 2009.

Masduki juga menyoroti liberalisasi. Menurut dia, liberalisasi yang didorong pemerintah juga gagal mendesain pembangunan yang menciptakan hidup sejahtera bagi rakyat.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Di bidang lain, Masduki menilai pemerintahan Yudhoyono-Kalla sukses menciptakan stabilitas politik dan keamanan dalam negeri. Masduki menyontohkan keberhasilan pemerintah menyudahi konflik yang terjadi di sejumlah daerah, misalnya Aceh.

Bukan itu saja, kata Masduki, pemerintah juga mempunyai perhatian serius kepada pemberantasan korupsi. Hadirnya Komisi Pemberantasan Korupsi, menurut Masduki, ikut mendorong pembongkaran kasus-kasus korupsi.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diduga mengabaikan Peraturan Presiden tentang pengelolaan sampah menjadi listrik. Heru dinilai membiarkan fasilitas p

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024