Pemilihan Umum 2009

PDIP Sayangkan Pilihan Golkar

VIVAnews – Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Dewan Perwakilan Rakyat, Maruarar Sirait, menilai kebijakan pemerintah belum dapat dikatakan berhasil. “Karena masalah paling mendasar saja belum bisa diselesaikan,” kata Maruarar kepada VIVAnews.

Indikasinya, kata Maruarar, harga kebutuhan bahan pokok di masyarakat tidak dapat ditekan pemerintah. Selain itu, kata dia, angka pengangguran masih tinggi dengan demikian menambah jumlah anggota masyarakat miskin.

Itu sebabnya, Maruarar menyayangkan pilihan Partai Golongan Karya dengan menjual program-program pemerintah melalui iklan politik untuk persiapan pemilihan umum.

Partai beringin mengangkat empat tema di iklan yang disebarkan mulai awal 2009. Pertama perdamaian di sejumlah daerah konflik, seperti Aceh dan Maluku. Kedua alokasi 20 persen untuk pendidikan sesuai keinginan konstitusi. Ketiga, peningkatan infrastruktur. Dan keempat peningkatan mutu pertanian.

“Jadi, terlalu naïf bila menyatakan  pemerintah berhasil,” kata dia.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024