Manokwari Kembali Diguncang Gempa

VIVAnews -- Manokwari, Papua, kembali diguncang gempa berkekuatan 6,1 skala richter pada pukul 07.48 WIT. Badan Meteorologi dan Geofisika Papua mendeteksi gempa itu terjadi di sebelah barat Manokwari. Tepatnya berjarak 67 kilometer dari Manokwari, pada kedalaman 51 kilometer.

Gempa selama 10 detik ini membuat warga Manokwari panik. Masyarakat berhamburan ke luar gedung. Bahkan pelayanan publik sempat menghentikan aktifitasnya beberapa saat setelah gempa. Belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa akibat gempa ini.

Sebelumnya, pada Minggu 4 Januari 2009, Manokwari telah diguncang gempa sebanyak 20 kali. Mula-mula, gempa berkekuatan 7,2 SR pada kedalaman 10 kilometer mengguncang Manokwari. Gempa terdeteksi pada koordinat 0.88 Lintang Selatan - 133.38 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer.

Gempa ini menyebabkan banyak kerusakan di Manokwari. Posko Gukanbernur Papua Barat menyatakan gempa itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia, 51 orang mengalami luka ringan, dan tujuh orang luka berat. Posko juga mencatat 356 bangunan rusak ringan dan 72 rusak berat.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Laporan : Meirto Tangkepayung (ANTV) | Manokwari

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Dian, siswi SMA Negeri 2 Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku tidak diperkenankan mengikuti ujian lantaran memiliki tunggakan uang sekolah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024