11 Pemain Belia Terbaik Bundesliga

VIVAnews - Bintang belia sepakbola tak melulu dilahirkan dari Liga Inggris, Italia maupun Spanyol. Liga Jerman atau yang lebih dikenal dengan Bundesliga juga melahirkan bintang-bintang belia yang siap bersinar pada 2009 ini.

Dengan menggunakan formasi 4-4-2, majalah Kicker coba membedah 11 pemain muda terbaik Bundesliga. Berikut ini daftar Pemain Muda Terbaik Bundesliga itu:

Kiper: Rene Adler (23 tahun)
Penjaga gawang Bayer Leverkusen ini memang menjadi pendatang baru paling banyak disorot di Jerman. Penampilan gemilang di dua musim terakhir membuat Adler mampu menembus timnas Jerman. Rusia menjadi lawan Adler dalam debutnya di Tim Der Panzer.

Meski sempat melakukan blunder saat Jerman bertemu Inggris di laga persahabatan, tak ada yang menyangkal kiper Leverkusen ini masih yang terbaik di Liga Jerman. Adler telah bermain 14 kali di
Bundesliga musim ini.

Bek Kiri: Stefano Celozzi (20 tahun)
Di posisi bek kiri, Celozzi memang menjadi pilihan pertama. Bek Karlsruher SC yang telah bermain 15 kali di Bundesliga ini merupakan hasil didikan dari akademi muda Bayern Munich. Bahkan, di saat usianya baru menginjak 16 tahun, pelatih reserve Bayern saat itu, Hermann Gerland, telah memainkannya di tim Bayern II.

Setelah itu karir Celozzi terus menanjak. Tiga musim menghuni tim reserve Bayern, Celozzi memutuskan pindah
ke Karlsruher dengan harga 200.000 euro. Bayern harus menyesal setelah Celozzi menjelma menjadi bek kiri yang tangguh di musim ini.

Bek Tengah:  Tonon Pedro Geromel (23 tahun)
Di posisi sentral pertahanan, bek asal Brasil ini layak menjadi pilihan pertama. Bek yang didatangkan FC Cologne dari sebuah tim Portugal, Vitoria Guimaraes, ini mampu menjelma menjadi bek yang sulit ditembus.

Sosok Geromel juga yang membuat Cologne mampu nangkring di peringkat 9 Bundesliga saat ini. Goromel tak pernah absen membela Cologne di 17 laga Bundesliga yang telah digelar.

Bek Tengah: Neven Subotic (20 tahun)
Subotic memang pantas mendampingi Geromel di jantung pertahanan. Bek Borussia Dortmund ini juga tampil penuh di 17 pertandingan yang telah dijalani Dortmund di Bundesliga. Tidak hanya di Jerman, Subotic juga menjadi rebutan antara timnas Amerika Serikat dan Serbia.

Subotic yang akhirnya memilih negara leluhurnya, Serbia, memang sempat memperkuat timnas junior Amerika Serikat. Selain kokoh di pertahanan, Subotic juga dianugerahi kemampuan melakukan tendangan bebas mematikan. Total lima gol
telah ditorehnya di Bundesliga musim ini.

Bek Kanan: Andreas Beck (21 tahun)
Beck sebenarnya bukan pemain yang mempunyai cita-cita sebagai pesepakbola. Sebelum menjadi pahlawan TSG Hoffenheim, Beck lebih banyak dikenal sebagai penulis di Nietzshe dan Dostoewski. Namun, bakat selalu tidak berbohong.

Teknik dan skill Beck di lapangan telah membuat klub kampung macam Hoffenheim kini ditakuti di Bundesliga. Bahkan, majalah Kicker juga menempatkan Beck sebagai bek kanan terbaik di Bundesliga setelah Philipp Lahm. Di Bundesliga, mantan bek Stuttgart ini telah bermain sebanyak 16 kali bersama The Hoffe.

Gelandang Kiri: Marko Marin (19 tahun)
Banyak orang yang menyandingkan nama Marin dengan legenda hidup Prancis, Zinedine "ZZ" Zidane. Gelandang Gladbach ini memang menjadi salah satu pemain belia yang paling menonjol di Bundesliga. Terbukti, Marin tak pernah absen membela Gladbach di 17 laga.

Gelandang kelahiran Serbia ini menjadi salah satu talenta terbaik yang dimiliki Jerman. Marin yang memutuskan memilih Jerman sebagai negara yang diperkuatnya telah menjalani debut pertamanya musim ini.

Gelandang Tengah: Renato Augusto (20 tahun)
Augusto datang ke Bayer Leverkusen pada musim panas lalu. Ia menjadi pemain Brasil terakhir yang didatangkan Bayer musim ini. Augusto selalu menjadi pilihan utama di Bayer musim ini.

Ia juga menjadi gelandang paling bersinar di Bundesliga bersama Franck Ribery. Mantan bintang Flamengo ini juga tampil penuh di Bundesliga musim ini.

Gelandang Tengah: Sami Khedira (21 tahun)
Khedira menjadi salah satu andalan di lini tengah Vfb Stuttgart. Gelandang yang mempunyai darah Turki ini juga tengah bersiap mempersembahkan gelar pertamanya buat Stuttgart.

Khedira juga dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Bundesliga. Teknik dan skill yang bagus dan piawai di bola-bola atas membuat Khedira juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Stuttgart.

Gelandang Kanan: Jakub "Kuba" Blaszczykowski (23 tahun)
Blaszczykowski selalu menjadi pilihan utama di Borussia Dortmund. Terbukti, gelandang asal Polandia ini dapat tampil penuh di paruh musim ini. Mantan gelandang Wisla Krakow ini telah membuat mata dunia terbuka.

Polandia mempunyai bintang baru pada diri Blaszczykowski. Pemain yang didatangkan ke Dortmund pada 2007 ini, telah memperkuat timnas Polandia dalam 19 pertandingan dan mengoleksi dua gol. Berkat penampilan apiknya di Dortmund, Kuba mulai dikaitkan dengan klub-klub elit Eropa. Gelandang yang berjuluk "Figo dari Polandia" ini terus dipantau Liverpool.

Penyerang: Chinedu Obasi (22 tahun)
Inilah salah satu fenomena TSG Hoffenheim selain Vedad Ibisevic. Obasi dianggap menjadi partner sejati bagi top skorer Bundesliga itu. Di usianya yang masih muda, Obasi menjelma menjadi penyerang yang menakutkan di barisan pertahanan lawan.

Bertenaga dan mempunyai teknik di atas rata-rata membuat pemain Nigeria ini pantas mengisi barisan depan starting line up Pemain Muda Terbaik di Bundesliga. Obasi kini telah mengoleksi enam gol bagi The Hoffe. Chelsea ditengarai sedang memantaunya.

Penyerang: Edin Dzeko (22 tahun)
Dzeko menjadi salah satu fenomena di Bundesliga. Ia salah satu bintang Bosnia yang bersinar di Bundesliga selain Ibisevic, Misimovic dan Salihovic. Bersama VFL Wolfsburg, Dzeko telah berhasil mengoleksi lima gol dan tujuh assist. Selain itu Dzeko juga telah mengoleksi empat gol di kancah Piala UEFA.

Cadangan: Neuer (Schalke) - Höwedes (Schalke), Compper (Hoffenheim), Boenisch (Werder), Hummels (Dortmund), Santana (Dortmund), Henrique (Leverkusen), Tasci (Stuttgart)- Weis (Hoffenheim), Diego (Werder), Carlos Eduardo (Hoffenheim), Özil (Werder), Barnetta (Leverkusen), Kacar (Hertha Berlin) - Ba (Hoffenheim), Fenin (Frankfurt), Gomez (Stuttgart)

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024