Korupsi Depkumham

Pelayanan Sisminbakum Normal Dalam14 Hari

VIVAnews - Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan pelayanan sistem administrasi badan hukum saat ini dalam keadaan darurat. Diperkirakan baru normal dalam dua minggu.

"Kita membutuhkan 14 hari untuk perbaikan," kata Ketua Tim Restrukturisasi Sisminbakum, Freddy Harris, di Departemen Hukum dan HAM, Jakarta, Rabu 7 Januari 2009. "Selama 14 hari ke depan situasinya darurat."

Seperti diketahui pada Senin 5 Januari 2009, PT Sarana Rekatama Dinamika mengumumkan pengunduran diri dari rekanan sisminbakum per 6 Januari 2009. Mereka beralasan tak mampu bekerja pasca penyitaan kejaksaan atas peralatan dan rekening milik perusahaan itu.

Menurut Freddy, pelayanan sisminbakum tidak dapat dilakukan secara online. Saat ini, lanjut Freddy, pelayanan sisminbakum hanya menggunakan intranet atau pemohon datang sendiri ke Departemen Hukum dan HAM. "Sementara ini kita menggunakan intranet terlebih dahulu," jelasnya.

Freddy menjelaskan, tim restrukturisasi saat ini berupaya agar semua sistem terkait sisminbakum tidak dapat dimasuki hacker. "Saat ini yang paling kita jaga adalah bagaimana data jangan sampai di-hack," ujarnya.

Selain itu, lanjut Freddy, tim restrukturisasi saat ini masih kesulitan menyelami situs sisminbakum. "Tipologinya rumit, tanpa staf Rekatama kita seperti mencari jarum dalam jerami," ujarnya.

61 Kasus Flu Singapura Ditemukan di Surabaya, Kenali Gejala-gejalanya
Ayatollah Khamenei

Israel Serang Iran saat Pemimpin Tertingginya Ali Khamenei Ultah ke-85 Tahun

Israel dilaporkan menyerang balik Iran dengan misil saat Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei merayakan ulang tahunnya yang ke-85.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024