Liga Inggris Masih Terbaik Dunia

VIVAnews - Predikat terbaik dunia rupanya masih menjadi milik liga sepakbola Negeri Ratu Elizabeth. Meski tak seheboh saat masih ada Jose Mourinho di Chelsea, namun daya tarik Liga Inggris masih sulit ditandingi liga-liga lainnya.

Menurut Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepakbola (IFFHS), Rabu, 7 Januari 2009, Liga Inggris yang lebih dikenal dengan Premier League mampu mengungguli liga-liga elit Eropa lainnya. Musim lalu, IFFHS juga menasbihkan Liga Inggris sebagai yang terbaik.

Penilaian IFFHS ini didasarkan pada ranking yang menggunakan statistik penampilan dari tim-tim yang berlaga di level domestik masing-masing negara. Sebenarnya, penilaian ini juga bisa dilihat dari dominasi klub-klub Liga Inggris di pentas Eropa, dua musim terakhir.

Musim lalu, Manchester United berhasil merengkuh double winner setelah tampil perkasa di liga domestik dan Liga Champions. Bahkan, di final United juga bersua dengan wakil daratan Inggris lainnya, Chelsea.

Yang mengejutkan justru datang dari Liga Spanyol. Berambisi menjadi liga terbaik dengan mendatangkan pemain-pemain terbaik dunia, Spanyol malah kalah pamor dibanding Liga Argentina.

Berikut 10 Liga Terbaik Dunia 2008 versi IFFHS:
1. Inggris
2. Italia
3. Argentina
4. Spanyol
5. Brasil
6. Jerman
7. Prancis
8. Meksiko
9. Portugal
10. Ukraina

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024