Suspensi Sarijaya Bisa Satu Bulan

VIVAnews - Suspensi PT Sarijaya Permana Sekuritas bisa berlangsung hingga satu bulan. Namun Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) akan mengupayakan agar masalahnya bisa diselesaikan lebih cepat.

Menurut Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany, jika memang kasusnya sudah jelas, maka dana nasabah bisa dipindahkan ke rekening perusahaan efek lain, agar lebih aman. Dari pemeriksaan awal, nasabah mempunyai rekening efek yang berupa saham dan uang tunai. Sementara yang digelapkan komisaris utama Sarijaya, Herman Ramli adalah uang tunai.

"Masing-masing orang mungkin kehilangan cash sedikit-sedikit, tapi 8.000 nasabah totalnya bisa Rp 240 miliar. Setiap orang kan mungkin ada yang hilang Rp 100 juta atau Rp 20 juta kita nggak tahu juga. Bisa makan waktu satu bulan," kata dia di Jakarta Rabu 7 Desember 2008 malam.

Saat ini otoritas pasar modal tengah melakukan audit investigasi, salah satunya untuk mencari tahu bagaimana Sarijaya menyimpan dana nasabah.

Saham Sarijaya disuspensi sejak 6 Januari 2008 atas permintaan Bapepam-LK setelah ditemukan adanya dugaan penyalahgunaan dana nasabah oleh Herman Ramli. Herman kini mendekam di tahanan Mabes Polri. Tidak hanya menghentikan perdagangan sementara, Bapepam-LK juga memerintahkan pembekuan aset perusahaan.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024