BI Giatkan Konsolidasi Perbankan

VIVAnews - Bank Indonesia akan menggiatkan konsolidasi perbankan pada 2009. Menurut Deputi Gubernur BI Siti Fadjriah mengatakan konsolidasi perbankan tidak harus dengan mencari investor baru, namun bisa dilakukan dengan merger.

"Apalagi bank-bank kecil yang tidak bisa survive dia merger dengan yang lain atau menggabungkan dengan bank besar itu silahkan saja," kata, di Jakarta, Rabu malam, 7 Januari 2008.

Ketika ditanya apakah BI akan memperlonggar aturan single presence policy agar bank besar dapat berkonsolidasi dengan mengakuisisi lebih dari dua bank, Siti menjawab jika bank tersebut melebur atau merger maka boleh dilakukan. "Jika memang nanti bank itu merger ya tidak apa-apa," tuturnya.

Sebelumnya Bank Mandiri menyatakan akan mengakuisisi bank tahun ini, setelah mengakuisisi Bank Sinar Harapan Bali. Namun rencana itu terkendala aturan SPP, yang membolehkan pemegang saham hanya dapat memiliki satu bank.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024