Solidaritas untuk Palestina

Relawan Jihad Palestina Mulai Digembleng

VIVAnews - Serangan brutal Israel ke Jalur Gaza, Palestina tak hanya direspon dengan aksi kecaman dan penggalangan dana. Front Umat Islam di Klaten bahkan siap berjihad ke Palestina. Para calon relawan mulai digembleng untuk menghadapi medan nun keras dan panas di Gaza.

Sejak pagi hingga menjelang maghrib, Kamis 8 Januari 2009, calon relawan menjalani pelatihan di Markas Forum Umat Islam di Dukuh Gading, Desa Balangwetan, Kecamatan Klaten Utara, Jawa Tengah.

Dengan penuh semangat, sambil meneriakan takbir, relawan menjalani pelatihan semi militer, termasuk kemampuan menggunakan pedang dan senjata api. Ketua Forum Umat Islam Klaten Haji Basuno,  mengatakan, latihan yang dijalani calon relawan menjadi bagian dalam mempersiapkan mental dan kemampuan. Takhanya latihan fisik, relawan juga akan diberi materi agama dan strategi berperang.

"Karena medan yang dihadapi relawan sangat jauh berbeda dengan di Indonesia. Di sana banyak gurun pasir dan langsung berhadapan dengan musuh yang membawa senjata canggih," kata dia, Kamis 8 Januari 2009.

Ditambahkan dia, sejak pendaftaran jihad ke Palestina dibuka, ratusan orang yang dibuka. Setelah diseleksi oleh pelatih, baru 36 orang yang memenuhi syarat dikirim ke Palestina.

"Berbagai tahapan latihan mulai dilakukan. Setelah itu setelah siap, mereka akan dikirm ke Jakarta," kata dia. Pemberangkatan ke Palestina, katanya, akan diatur oleh Forum Umat Islam Jakarta.

Laporan: Bramantyo| Solo

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024