Pra Piala Asia 2011

Fisik Pemain Timnas Menurun

VIVAnews - Timnas proyeksi Pra Piala Asia (PPA) 2011 kembali akan menggelar uji coba di Lapangan Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Jumat, 9 Januari 2009. Kali ini timnas akan berhadapan dengan tim Pelita Jaya U-21.

Menghadapi pemain-pemain muda binaan Pelita Jaya, Charis Yulianto cs terancam tidak dapat tampil maksimal. Penyebabnya adalah, menurunnya kondisi fisik mereka setelah menjalani latihan fisik dan sekali uji coba.

Menurut Pelatih Timnas, Benny Dollo, sebelum menggelar uji coba terakhir sebelum berangkat ke Oman, pihaknya telah melakukan tes fisik terhadap pemain-pemainnya. Hasilnya, terlihat bahwa rata-rata pemain mengalami penurunan kondisi fisik.

Ponaryo Astaman dan Hariono menjadi pemain dengan kondisi fisik yang paling baik. Namun kedua pemain tengah itu tetap mengalami penurunan kualitasfisik seperti pemain-pemain lainnya.

"Ini merupakan konsekuensi dari latihan yang cukup keras dalam dua hari terakhir," kata Benny kepada wartawan GOSport, Artha Tidar, Kamis, 7 Januari 2009.

Meski demikian, Bendol-sapaan akrab Benny Dollo-tidak khawatir. Mantan pelatih Persita Tangerang dan Arema Malang itu menilai hal itu wajar karena pemain-pemainnya baru saja menjalani latihan yang cukup berat belakangan ini.

Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia

Bahkan, Bendol berharap faktor kelelahan bisa menjadi  cambuk bagi punggawa-punggawanya untuk mendapatkan kondisi ideal saat tampil di lapangan.

"Yang paling penting, kami harus bisa menjaga agar latihan mereka tidak sampai menimbulkan efek samping cedera,” kata Bendol.

Enam Pemain Bakal Ditinggal
Selain untuk mematangkan teknik bermain timnas, uji coba sore ini akan menjadi evaluasi terkahir bagi pemain-pemain yang akan diboyong ke Oman. Dari 24 nama yang tersisa, Bendol akan memilih 18 nama untuk masuk dalam tim inti.

Pertamina Adds 7.36 Million Three-kg Gas Canisters for Eid al-Fitr

Sebelumnya Badan Tim Nasional (BTN) memanggil 27 nama untuk mengikuti program pemusatan latihan PPA 2011. Syamsul Chaerudin menjadi pemain pertama yang tercoret. Pemain tengah milik PSM Makassar itu tak bisa melanjutkan latihan karena harus menjalani operasi hernia.

Sebagai gantinya, BTN memanggil gelandang bertahan lainnya, Wijay. Namun pemain asal Sriwijaya FC itu juga tak bisa  melanjutkan latihan bersama rekan-rekannya di Sawangan, Depok. Wijay pulang ke Palembang untuk menemani istrinya melahirkan.

Umat Islam Dunia Rayakan Idul Fitri 1445 H dengan Penuh Semangat

Pemain ketiga yang dicoret adalah Irsyad Aeras. Pemain PSM Makassar itu harus terdepak karena cedera saat mengikuti latihan timnas di Sawangan, Depok.

Indonesia akan mengawali kirpahnya di Pra Piala Asia (PPA) 2011 dengan menghadapi Oman. Pertarungan bakal digelar di Muscat, Oman, 19 Januari 2009. Timnas sendiri bakal bertolak ke Oman, 12 Januari 2009.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Pep Guardiola mendesak Real Madrid untuk ‘memperbaiki’ kondisi lapangan mereka di Santiago Bernabeu setelah hasil imbang 3-3 Manchester City di Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024