Aulia Pohan 10 Hari Lagi Disidang

VIVAnews - Aulia Tantowi Pohan, Aslim Tadjuddin, Bun Bunan Hutapea, dan Maman Somantri 10 hari lagi berstatus terdakwa. Empat tersangka kasus korupsi aliran dana Bank Indonesia itu akan disidang bersama.

"(Sidang) paling 10 hari lagi," kata Direktur Penuntutan Komisi Pemberantasan Korupsi, Ferry Wibisono, saat dihubungi wartawan, Jumat 9 Januari 2009. "Berkas mereka jadi satu."

Ferry menjelaskan, mulai hari ini, berkas penyidikan empat mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia itu sudah naik ke penuntutan. Paling lambat 14 hari berkas harus segera dilimpahkan ke pengadilan.

Aulia Pohan cs ditahan sejak Kamis 27 November 2008. Aulia dan Maman ditahan di ruang tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, sedangkan Aslim dan Bun Bunan ditahan di ruang tahanan Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI.

Keempat orang ini ditahan sebagai tersangka kasus aliran dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia di mana Aulia menjadi Ketua Dewan Penasihatnya. YPPI yang dibentuk BI mengalirkan Rp 100 miliar untuk sejumlah anggota Dewan, mantan petinggi BI dan para penegak hukum untuk melancarkan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia yang melilit sejumlah mantan anggota Dewan Gubernur BI.

Tiga mantan petinggi BI sudah divonis bersalah dalam kasus aliran dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia ini. Mereka adalah Burhanuddin Abdullah divonis lima tahun, Oey Hoey Tiong dan Rusli Simanjuntak masing-masing divonis empat tahun penjara. Selain itu dua mantan legislator Komisi Perbankan Hamka Yandhu dan Anthony Zeidra Abidin masing-masing divonis tiga tahun penjara dan 4,5 tahun.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024