Resep Agar Tidur Anda Lebih Lelap

VIVAnews – Hidup di kota besar dengan tingkat stres tinggi sering menimbulkan gangguan tidur misalnya insomnia. Rutinitas kerja yang melelahkan, kemacetan lalu lintas yang tak ada habisnya, serta urusan rumah tangga terkadang membuat pikiran tak tenang sehingga sulit tidur.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

Ada bermacam terapi untuk masalah insomnia. Salah satu penemuan yang mungkin bisa Anda coba adalah dengan makan ceri. Menurut situs www.healthnews.com, buah kecil-kecil berwarna merah segar itu ternyata bisa menjadi resep manjur mengatasi problem sulit tidur.

Pusat Kesehatan dan Sains Universitas Texas di San Antonio, Texas, AS, menemukan bahwa beberapa jenis ceri bisa membantu mengatasi masalah insomnia. Penelitian yang dilakukan dr. Russel Reiter ini meneliti jenis Montmorency cherry yang banyak tumbuh di wilayah Wisconsin. Montmorency cherry ini memiliki kandungan melatonin sangat tinggi.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Melatonin, yaitu adalah hormon yang diproduksi tubuh untuk mengembalikan jam tidur biologis. Hormon ini bermanfaat untuk membantu menstabilkan irama kerja otak dan membantu seluruh organ tubuh beristirahat serta meningkatkan kualitas tidur.

Dalam setiap gram ceri, terdapat 13,5 nanogram melatonin. Jumlah tersebut lebih banyak daripada yang terkandung dalam buah lain yang selama ini dianggap sebagai penyuplai melatonin misalnya pisang atau nanas.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Dengan mengonsumsi semangkuk ceri atau segelas jus ceri segar, Anda akan merasakan tidur lebih relaks dan lelap. Selain itu, melatonin juga terkenal dengan kemampuannya membantu memperlambat proses penuaan.

Manfaat lain ceri untuk kesehatan sudah banyak diketahui. Buah yang tergolong jenis beri ini kaya antioksidan, lycopene, vitamin A, dan beta karoten tinggi, membantu meningkatkan system kekebalan tubuh, mencegah masuknya kolesterol jahat, serta menghalau radikal bebas.

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Seorang ibu muda bernisial TE jadi korban KDRT karena sang suami diduga terjerat pinjaman online (pinjol).

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024