Publik Pilih Capres yang Bisa Tangani Ekonomi

VIVAnews – Kemampuan yang paling diharapkan publik dari calon presiden 2009 adalah dapat mengatasi masalah ekonomi. Jajak pendapat yang dilakukan Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3S) Desember 2009 menyebutkan mereka yang barharap itu sebanyak 59,1 persen.

Potret Putri Isnari yang Geger Dilamar Anak Pengusaha Batu Bara

Menurut laporan LP3S, ternyata kemampuan di dunia ekonomi lebih banyak diharapkan daripada bidang penegakan hukum dari seorang calon presiden. Buktinya, hanya 9,9 persen responden yang mengharapkan kandidat memiliki kemampuan di bidang itu.

Penguasaan calon di bidang pelayanan publik hanya diharapkan 9,7 persen. Sedangkan di bidang pemberantasan kasus korupsi 9,3 persen. Kemampuan mengatasi keamanan hanya diharapkan 6,5 persen responden.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Publik justru kurang tertarik dengan lingkungan hidup. Buktinya, hanya 1,3 persen pemilih calon presiden yang menguasai bidang lingkungan hidup.

Jumlah responden yang terlibat survei itu 2.490 orang di 125 desa yang tersebar di 33 provinsi. Hasil survei merepresentasikan pendapat masyarakat Indonesia dengan margin of error dua persen.

Kiky Saputri Singgung Ayu Ting Ting di Depan Raffi Ahmad, Ekspresi Nagita Slavina Bikin Salah Fokus
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Bahlil mengomentari wacana pertemuan antara Jokowi dan Megawati pasca Pilpres 2024. Dia optimis dua tokoh itu lambat laun bakal bertemu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024