Aston Villa Gusur Manchester United

VIVAnews -  Mesin poin Aston Villa kembali berputar. Pada matchaday ke-21, Premier League 2008/2009, tim besutan Martin O'Neill itu berhasil meraih hasil sempurna dengan mengalahkan West Bromwich 2-1. Pertarungan digelar di kandang Aston Villa, Stadion Villa Park, Sabtu, 10 Januari 2009.

Tampil di hadapan ribuan publiknya, Aston Villa unggul lebih dulu pada menit ke-18. Tandukan keras pemain belakang Aston Villa, Curtis Davies memanfaatkan umpan Gareth Barry berhasil menggetarkan jala tim tamu dan merubah skor menjadi 1-0.

Unggul 1-0 tak membuat tuan rumah mengendurkan serangannya. Hasilnya, di menit ke-41, The Villans berhasil menggandakan keunggulannya lewat gol bunuh diri kiper West Bromwich, Scott Casrson. Skor kembali berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Tim tamu rupanya tak ingin pulang dengan tangan hampa. Di babak kedua tim besutan Tony Mowbray itu berinsiatif untuk menekan. Langkah ini cukup mengagetkan pemain-pemain Aston Villa.

Akibatnya, pada menit ke-49, tim tamu berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-1 lewat kaki James Morisson setelah mendapat umpan dari Roman Bednar. Meski sempat merepotkan barisan pertahanan tuan rumah, West Bromwich gagal memnyamakan kedudukan. Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Aston Villa. 

Berkat kemenangan ini, Aston Villa untuk sementara berhasil menggusur tempat Manchester United di posisi ketiga dengan koleksi 41 poin dari 21 kali pertandingan. Setan Merah-julukan Manchester United- berada di peringkat ke-4 dengan koleksi 38 poin dari 18 pertandingan.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024