Posisi Bercinta Agar Cepat Hamil

Tanya:
Saya sudah menikah selama empat tahun, namun belum juga memiliki keturunan. Berbagai cara sudah kami jalani, namun belum juga membuahkan hasil. Dari hasil pemeriksaan, dokter menyatakan bahwa kami berdua sehat, dan tidak ada masalah pada organ reproduksi kami.

Mungkin dokter bisa menyarankan posisi bercinta seperti apa sajakah yang bisa membuat saya cepat hamil? Jika bisa, saya mohon dokter juga memberikan tips yang jitu saat berhubungan intim agar kami bisa secepatnya mendapatkan momongan.

y_frxxx@hotmail.com


Jawab:
Dalam berhubungan intim, Anda tidak perlu tiap hari bercinta agar cepat hamil. Lakukan saat Anda pada masa subur, biasanya 14 hari sebelum haid selanjutnya. Biasanya masa subur akan berlangsung selama tiga hari di antara waktu tersebut. 

Posisi yang memudahkan terjadinya kehamilan adalah gaya misionaris, yaitu posisi Anda berada di bawah suami. Saran saya, sebaiknya Anda jangan langsung bangun setelah bercinta. Akan lebih baik lagi jika posisi tidur Anda dengan kedua tungkai bawah terlipat di lutut. Maksudnya agar cairan sperma tidak langsung tumpah keluar, tapi malah mengalir memasuki mulut rahim, sehingga terjadi kehamilan. 

Jika belum juga berhasil, yang perlu Anda ketahui, sebenarnya empat tahun menikah sudah melewati batas rambu-rambu masa tidak subur pasangan. Masalahnya, jika organ reproduksi Anda berdua sehat bukan berarti tidak ada kelainan yang bisa menghambat terjadinya kehamilan.

Bisa jadi Anda memiliki perbedaan keasaman cairan pelumas dengan sperma suami, sehingga sel sperma selalu mati sebelum bertemu sel telur. Selain itu masih banyak kelainan lain yang bisa terlewat saat pemeriksaan. Maka itu, jangan menjalani pemeriksaan sendiri-sendiri, lakukan berdua, agar pemeriksaan dapat dilakukan secara seksama.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!
Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Tradisi mudik Lebaran tahun ini diprediksi akan kembali ramai setelah dua tahun terhambat pandemi COVID-19. Untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan pemudik, PT Suzuki I

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024