Barca Paling Laris

VIVAnews - Performa gemilang Barcelona paruh musim ini terus mendapat pujian. Selain menjadi tim tersubur di dunia, tim besutan Pep Guardiola ini juga pantas menyandang tim paling "laris".

Ya, Barca memang pantas mendapat predikat sebagai tim yang paling menjual. Sebut saja nama Lionel Messi, Andres Iniesta, Samuel Eto'o, Xavi, Carles Puyol, Yaya Touré, dan Sergi Busquets. Skuad Blaugrana itu selalu menjadi incaran klub-klub top lainnya.

Hebatnya lagi, tawaran demi tawaran yang dilayangkan ke manajemen Barca terbilang fantastis. Harian The Catalan, Minggu, 11 Januari 2009, coba menjabarkan daftar nama pemain Barca dan klub yang mengincarnya.

Posisi teratas tentu bisa ditebak yakni sang bintang, Lionel Messi. Sulap Messi yang mampu menjadi nyawa permainan Blaugrana membaut Juventus bersedia menggantinya dengan dana sebesar 90 juta euro.

Chelsea, juga tak mau kalah. Klub Roman Abramovich ini mengaku siap menggelontorkan dana sebesar 70 juta euro, dua musim lalu, guna mendatangkan Andres Iniesta. Musim ini, The Blues coba kembali menggoda gelandang La Furia Roja ini.

Samuel Eto'o memang pernah merasa tak nyaman di Camp Nou, awal musim ini. Hal itu juga pernah coba dimanfaatkan Manchester City dengan memberikan tawaran sebesar 60 juta euro bagi striker Kamerun ini.

Selain ketiga bintang itu, bursa transfer musim ini juga diramaikan dengan isu ketertarikan Manchester United pada Xavi Hernandez. Sedangkan Carlos Puyol sangat diidam-idamkan AC Milan.

Arsenal dan Manchester City juga menyiapkan dana besar guna mendatangkan Yaya Toure. Akhirnya, bintang masa depan Barca, Sergi Busquets juga diminati rivalnya di La liga, Real Madrid.

Tentu saja, semua spekulasi itu tidak ada yang menjadi kenyataan. Manajaemn klub mengaku tidak akan melego satu pemainnya demi ambisi Liga Spanyol dan Liga Champions tentunya.

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!
Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional Kesehatan Nasional Tahun 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024