BPK Beri Penghargaan Instansi Berprestasi

VIVAnews - Badan Pemeriksa Keuangan memberikan apresiasi tinggi kepada instansi pemerintah pusat dan daerah yang berhasil mengelola keuangannya dengan baik. Penghargaan kepada pusat dan daerah akan disampaikan 15 Januari 2009 nanti.

Pemberian apresiasi itu berkaitan dengan ulang tahun BPK ke-62. Rangkaian peringatan ultah ini dimulai dengan upacara dan syukuran sederhana di Kantor Pusat BPK, Jakarta, Senin, 12 Januari 2009 pukul 08.00 WIB.

Penghargaan tersebut diberikan kepada instansi yang telah mencapai pelaporan keuangan dengan opini BPK "Wajar Tanpa Pengecualian" dan kategori upaya menuju pelaporan keuangan yang baik.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas dan Luar Negeri BPK, Dwita Pradana mengatakan, BPK berharap pemberian penghargaan ini dapat memacu pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan transparansi keuangan negara. "Peringatan ke-62 BPK, memang kami manfaatkan untuk mendorong terciptanya tata kelola keuangan yang baik," katanya. Termasuk dalam rangkaian ulang tahun ini akan diadakan peluncuran buku "BPK Menunaikan Amanat Konstitusi".

Ketua BPK Anwar Nasution dalam pidatonya memaparkan, banyak capaian telah dilakukan oleh BPK selama lima tahun terakhir 2004-2009. Antara lain pemeriksaan ini terkait pengelolaan keuangan di pusat daan daerah dan BPK menilai tidak ada upaya signifikan dari pemerintah dalam mengimplementasikan paket tiga undang-undang keuangan negara.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024