Harga Baru BBM Sore Ini

Sofjan: Saya Dengar Premium & Solar Rp 4.500

VIVAnews - Pemerintah akan mengumumkan harga baru bahan bakar minyak premium dan solar sore ini. Penurunan harga premium dan solar disebut-sebut berkisar Rp 300-Rp 500/liter.

"Yang saya dengar premium dan solar harganya akan menjadi Rp 4.500 per liter," kata Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sofjan Wanandi kepada VIVAnews, Senin 12 Januari 2009.

Jika premium dan solar nanti harganya seperti yang disebutkan Sofjan, maka terjadi penurunan Rp 500/liter untuk premium dan Rp 300/liter untuk solar. Saat ini harga premium yang berlaku Rp 5.000/liter dan solarRp 4.800/liter. Kamis malam lalu, pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia dalam rapat dengan pemerintah mengusulkan penurunan harga premium Rp 500/liter.

Pengusaha, kata Sofjan, sudah mengantisipasi rencana penurunan bahan bakar minyak untuk yang ketiga kalinya ini. Dua kali penurunan bahan bakar minyak telah dilakukan pemerintah pada awal dan pertengahan Desember 2008 lalu.

Penurunan yang ketiga ini dibahas dalam sidang kabinet di Istana Negara yang akan digelar hari ini. Pengumuman harga baru, kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro akan disampaikan pukul 16.00 WIB.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun
Penampakan rudal Iran ke arah Israel di atas langit Yordania

Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

merika Serikat, Inggris, Yordania dan Perancis membantu mencegat serangan besar-besaran drone yang ditembakkan Iran ke Israel pada Sabtu malam

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024