Golden Globe Awards

Heath Ledger Aktor Pendukung Terbaik

VIVAnews - Mendiang Heath Ledger sukses menyingkirkan para pesaingnya dalam ajang Golden Globe Award 2009. Mantan suami aktris Michelle Williams mendapat kehormatan sebagai aktor pendukung terbaik Golden Globe Awards tahun ini.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Ledger mengalahkan Tom Cruise, Robert Downey Jr., Ralp Fiennes, dan Philip Seymour Hoffman. Lewat warisan film terakhirnya, 'The Dark Knight', Ledger tetap mengukir prestasi.

Sayang, Ledger tak sempat merasakan kebanggaan menerima penghargaan pada ajang tahunan tersebut. Aktor Australia itu keburu tewas akibat over dosis obat pada 2008 silam.

Christopher Nolan, sutradara film kepahlawanan manusia kelelawar itu, bertindak mewakili Ledger menerima penghargaan Golden Globe-nya. Dalam sebuah ucapan terimakasih sentimentil, Nolan bilang, kehilangan Ledger bagai 'lubang koyakan dalam perfilman modern'. 

"Kami semua yang bekerjasama dengan Heath menerima (penghargaan) ini dengan perasaan campur aduk antara kesedihan, sekaligus kebanggaan tak terkira," ujar Nolan di atas panggung. Nolan melanjutkan, "Dia akan selamanya hilang, tapi dia tidak akan pernah dilupakan."

Aktor Terbaik dalam ajang bergengsi Golden Globe 2009 dimenangkan oleh Mickey Rourke, lewat 'The Wrestler. Rourke menandaskan harapan empat aktor nominasi lain. Leonardo DiCaprio dalam 'Revolutionary Road', Frank Langella dalam 'Frost/ Nixon', Sean Pean dalam 'Milk', dan Brad Pitt lewat 'The Curious Case of Benjamin Button' adalah aktor yang harus pulang dengan kecewa tersebut.

Kategori aktor terbaik film komedi musikal diraih Colin Farrel dalam 'In Bruges'. Aktor tampan asal Dublin, Irladia itu memberangus harapan para pesaingnya, Javier Bardem dalam 'Vicky Cristina Barcelona', James Franco dalam 'Pineapple Express', Brendan Glesson dalam 'In Bruges', dan terakhir aktor gaek Dustin Hoffman lewat 'Last Chance Harvey'.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Artikel tentang saham bernilai triliunan rupiah milik suami Sandra Dewi, Harvey Moeis menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Kamis, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024