Film Baru Buat Revalina Semakin Religius

VIVAnews - Bintang muda Revalina S Temat merasa terinspirasi dengan sosok Annisa di film 'Perempuan Berkalung Sorban'. Ia menjadi semakin religius setelah berhasil memerankan tokoh itu. 

"Semenjak main film ini, aku semakin rajin salat," kata Reva di sela-sela pemutaran perdana film 'Perempuan Berkalung Sorban' di Planet Hollywood, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin 15 Januari 2009.

Reva mengaku sangat mendalami sosok Annisa. Selain banyak berdiskusi dengan Hanung Bramantyo selaku sutradara film, ia juga menghayati sosok Annisa dengan membaca skenario berulang-ulang.

Dalam film itu, Annisa digambarkan sebagai perempuan berjilbab yang sangat cerdas dan cantik. Annisa hidup di lingkungan keluarga kiai di Pesantren Salafiah Putri Al Huda di Jombang, Jawa Timur. Pendidikan di pesantren itu sangat kaku dan kolot yang cenderung menempatkan perempuan sebagai sosok yang lemah dan tidak adil.

Annisa berontak. Tapi protes itu hanya ditanggapi sebagai rengekan anak kecil oleh keluarganya. Dalam kondisi itu, Annisa dipertemukan dengan Khudori, pria yang mampu menyajikan 'dunia' baginya. Annisa pun jatuh cinta dengan Khudori yang ternyata masih memiliki hubungan keluarga dengannya.

Selain Revalina, film ini memasang sejumlah bintang seperti Oka Antara, Widyawati, Berliana Febrianti, dan Reza Rahardian.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok
Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024