KM Teratai Prima Tenggelam

Kalla : Pertamina Pasok BBM Tim Penyelamat

VIVAnews - Pemerintah menyatakan bela sungkawa yang dalam kepada para korban tewas Kapal Motor (KM) Teratai Prima yang tenggelam di perairan Majene, Sulawesi Barat. Pemerintah pun mengerahkan Pertamina untuk memasok bahan bakar untuk pencarian para korban.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Januari 2009. Kalla pun sudah memerintahkan Pertamina untuk memberikan terlebih dahulu pasokan bahan bakar bagi tim penyelamat.

"Nanti kita hitung. Jadi nanti semua kapal, baik Kapal SAR, kapal Angkatan Laut, pokoknya Pertamina akan suplai bahan bakarnya. Nanti dihitung dan dibayar oleh Bakornas," ujar Kalla.

Kapal Motor (KM) Teratai Prima terbalik hari Minggu, 11 Januari 2009 sekitar jam 04.00 dinihari di sekitar peraiaran Baturoro, 50 kilometer dari perairan Majene. Kapal tersebut tenggelam, setelah sebelumnya dilaporkan dihantam angin taifun.  

Sementara itu, hingga siang ini, data dari Posko Parepare, jumlah korban yang ditemukan 35 orang, 1 diantaranya ditemukan telah meninggal dunia, dan seorang perempuan. Jumlah total penumpang dalam manifes mencapai 250 orang.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024