Disiplin Wakil Rakyat di DPR

DPR akan Desain Ulang Sidang

VIVAnews – Dewan Perwakilan Rakyat bakal mendesain ulang proses persidangan.  Dengan demikian, diharapkan mendorong para anggota dewan rajin datang mengikuti sidang dan tugas pokok lainnya di parlemen.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

“Upaya-upaya ini untuk menyikapi sorotan publik terhadap kehadiran anggota dewan dalam rapat-rapat di dewan,” kata Agung Laksono, Ketua Parlemen, di gedung parlemen Senayan, Selasa 13 Januari 2009.

Agung meminta Sekretaris Jenderal DPR, tim peningkatan kinerja DPR dan Badan Urusan Rumah Tangga mendukung desain persidangan itu. Misalnya membuat mekanisme persidangan.

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Agung mengharapkan dalam waktu dekat, desain itu selesai dan dipaparkan. Dengan demikian, pimpinan dewan dapat mempertimbangkan apakah menyetujui mekanisme itu atau tidak.

Agung mengatakan alasan anggota dewan turun ke daerah pemilihan untuk bertemu konstituen tidak dapat menjadi alasan tidak menghadiri rapat dan sidang di DPR. Sebab, anggota dewan memiliki wajib melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat di parlemen.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

“Tugas-tugas pokok itu tidak dapat diabaikan, meski masa pemilihan umum sudah di ambang pintu,” kata Agung.

Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024