Membangun Rumah Kos Sehat

Tanya:
Saya memiliki tanah berukuran 8x17 meter persegi. Rencananya, saya akan membangun sebuah rumah kos dua lantai dengan ukuran kamar sekitar 3x3 meter persegi atau 3x4 meter persegi. Saya menginginkan kamar kos yang masing-masing memiliki sirkulasi udara baik dan ada taman di dalam rumah. Bagaimana desain yang baik?

gxxx@cbn.net.id

Jawab:

Berikut ini kami mencoba membuat studi lay out sesuai kebutuhan Anda. Desain yang kami sarankan untuk memperoleh sirkulasi udara dan taman dalam rumah dapat dilihat pada lay out tersebut.

Pada lantai satu Anda dapat membuat area taman kecil yang berada di tengah-tengah area sekeliling kamar. Kemudian, pada lantai dua  dapat dibuat void. Dengan demikian diperoleh sirkulasi udara yang baik, bukan hanya untuk kamar kos pada lantai satu tetapi juga untuk lantai dua.

Khusus untuk area kamar kami kembalikan pada Anda sebagai pemilik rumah kos. Apabila area kamar menggunakan air conditioner (AC), maka untuk sirkulasi udara dapat diperoleh dengan adanya jendela yang dapat dibuka sewaktu-waktu sesuai kebutuhan pengguna kamar.

Lain halnya jika area kamar tidak menggunakan AC, maka kebutuhan pada area tersebut selain memiliki jendela, sebaiknya juga memiliki rooster atau lubang angin

Semoga bisa membantu dan selamat membangun.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

WARD Design
Architecture/Interior/Furniture/Exhibition
Lebak Bulus I Jl. H. Naseri No. 8
Jakarta
Tel: 021 - 7500934, 98268493
www.ward-design.net

Ilustrasi tambal ban mobil.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Jabodetabek.terkini pada Sabtu, 20 April 2024, terdapat sebuah video memperlihatkan mobil Toyota Avanza kehilangan ban.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024