Fergie: Terbaik dari Vidic & Wigan

VIVAnews - Manchester United berhasil mendekati Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan Wigan Athletic lewat gol tunggal Wayne Rooney. Suka cita Sir Alex Ferguson ditunjukkan dengan melayangkan pujian.

Fergie pantas bahagia. Dengan tambahan tiga poin, United saat ini hanya tertinggal dua poin dari The Reds sekaligus menggusur Chelsea di posisi 2. The Red Devils sendiri masih menyisakan satu pertandingan tunda.

Rooney memang menjadi pencetak gol kemenangan United. Tapi, Fergie mempunyai pandangan lain mengenai pahlawan dalam laga tersebut. Adalah bek tengah Nemanja Vidic yang dinilai Fergie sebagai Man of the Match.

“Nemanja sungguh tampil mengesankan hari ini. Peforma terbaik yang Anda lihat dari seorang bek," ujar Fergie kepada MUTV, Kamis, 15 Januari 2009.

"Vidic bermain layaknya bek tengah, memenangkan bola dan mampu membaca pertandingan dengan baik. Dia sungguh fantastis," tambah pelatih asal Skotlandia ini.

Pada pertandingan itu, Wigan memang tampil mengesankan. Duet striker Amr Zaki dan Emile Heskey sempat beberapa kali mengancam pertahanan lawan. Namun, Vidic yang diduetkan dengan Jonny Evans mampu meredamnya.

United berkesempatan memuncaki klasemen akhir pekan ini jika mampu melewati hadangan Bolton Wanderers, Sabtu, 17 Januari 2009. Pasalnya, Liverpool baru bertanding melawan Everton, dua hari kemudian.

Puji The Latics

Meski menang, Fergie juga tak lupa melayangkan pujian pada lawannya, The Latics. Menurut Fergie, performa yang ditunjukkan Zaki cs menjadi penampilan terbaik tim tamu yang bertandang ke Old Trafford.

"Wigan adalah lawan terbaik yang pernah bermain di sini musim ini. Itu juga menjadi pertandingan tandang terbaik mereka. Mereka sungguh membuat kami bekerja keras. Sungguh tim yang positif," ujar Fergie.

Pujian Fergie itu tentu beralasan. Meski secara penguasaan bola United unggul, namun The Latics lebih banyak menciptakan peluang.

The Latics mampu melepaskan 17 tendangan ke arah gawang, sedangkan United dengan 11 tendangan.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China
Pendeta Gilbert Lumoindong

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Pendeta Gilbert sebelumnya sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024