Presiden PKS Tersangka

Hidayat Mengelak Sebut Kasus PKS Politis

VIVAnews - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, mengelak menyebut penetapan penerusnya, Tifatul Sembiring, sebagai tersangka pidana Pemilu bersifat politis. "Kalau ditafsirkan bersifat politis, banyak orang memberikan tafsir semacam itu.  Cuma saya tidak ingin berkomentar terlalu dalam," kata Hidayat.

"Yang jelas, saya berharap bahwa rekan-rekan di PKS mendudukkan masalah ini pada tingkat yang proporsional," kata Hidayat yang sekarang duduk sebagai anggota Majelis Syura PKS, dalam jumpa pers di gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat, Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Januari 2009.

Meski begitu, Ketua MPR itu menyebut kasus PKS ini telah menjadi pertanyaan publik. Dunia internasional memuji demonstrasi damai rakyat Indonesia menentang aksi militer Israel. Namun di Indonesia, salah satu yang berdemonstrasi, PKS, malah dijadikan tersangka pidana Pemilu karena demonstrasi tersebut.

"Bagaimanapun, Indonesia adalah negara hukum, dan hukum harus ditegakkan sesuai cara-cara yang sesuai dengan aturan hukum, dengan tetap mempertimbangan harkat dan martabat kemanusiaan," kata Hidayat.

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast
Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024