Force India Gandeng McLaren

VIVAnews - Tim F1 Force India menghentikan kerjasama dengan Ferrari. Sebagai gantinya, Force India akan menggandeng McLaren Mercedes untuk musim balapan 2009.

Kerjasama tersebut dilakukan sejak Senin, 10 November 2008. Menurut Pemilik Force India,  Vijay Mallya, kerjasama akan berlangsung hingga lima tahun ke depan. Selama jangka waktu itu, McLaren akan memasok gearbox dan sistem hidrolik.

Sedangkan Mercedes akan memasok mesin bagi Force India. McLaren juga akan meminjamkan KERS (kinetic engine recovery system) yang mulai diterapkan 2009 mendatang.

”Kami gembira akhirnya mampu menjalin kerjasama dengan McLaren dan Marcedes-Benz,” kata Mallya seperti dilansir eurosport, Senin, 10 November 2008.

”Kami berharap dengan kerjasama ini prestasi tim pada 2009 nanti akan terus meningkat,” tandas miliuner asal India itu.

Force India merupakan salah satu tim kontestan F1. Tim ini mulai ada sejak musim balapan 2007. Namun, debut Force India baru berjalan sejak Grand Prix Australia 2008. 

Sejak 2007, Force India menjalin kerjasama dengan Ferrari. Musim lalu, Ferarri menjadi pemasok mesin mobil yang digunakan dua pembalap Giancarlo Fisichella dan Adrian Sutil. Sayangnya bersama Ferarri, kedua pembalap itu gagal mencetak poin.

Tiga hari lalu, Force mengakhiri kerjasama itu dan mengumumkan kerjasama baru dengan McLaren Mercedes.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024